Di Matteo Cukup Sampai Musim Ini

Zona Berita Online, Chelsea - Roberto Di Matteo tidak akan menjadi manajer tetap di Chelsea. Meski membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions sekalipun, Di Matteo tidak akan naik pangkat. Bahkan bila akan kembali menjadi asisten manajer bila ingin bertahan di Stamford Bridge.

Prestasi Di Matteo memang sama sekali tidak diperhitungkan meski membawa the Blues menjadi juara Piala FA dan melangkah ke final Liga Champions. Padahal, Di Matteo disebut-sebut akan dipermanenkan sebagai manajer bila berhasil menaklukkan Bayern Munich dan menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Di Matteo akhirnya mengetahui bila dia tidak akan dipertahankan saat mengadakan pertemuan dengan petinggi klub. Saat itu, dia akan menyiapkan program pramusim bagi tim.

"Robbie (sapaannya) sudah berbicara dengan petinggi klub terkait dengan pemusatan latihan selama pramusim. Dia merencanakan persiapan tim untuk menghadapi musim depan. Namun, dia mendapat jawaban yang sesungguhnya bahwa dia tidak lagi dipertahankan," kata sumber di Chelsea.

"Ini menunjukkan bila dia memang hanya diplot sebagau manajer sementara. Dia mengisi jabatan itu sampai terpilihnya manajer baru. Dia terlihat kecewa terutama setelah menunjukkan kinerja yang luar biasa sejak menggantikan Andre Villas-Boas, Maret lalu," tambahnya.

"Memenangi Piala FA memiliki arti spesial baginya. Dia sudah memenanginya untuk Chelsea sebagai pemain dan kini sebagai manajer. Kini, dia menjadi pahlawan bagi fans. Pemain juga memberi dukungan kepada dia. Tapi itu tak ada artinya. Dia tetap harus lengser bila sudah ada manajer baru," ungkap sumber itu lagi.

Like Box