Gila, Mobil Rongsokan Ini Ditawar Seharga Rp600 Juta

Zona Berita Online - Meski sudah tua dan nyaris seperti rongsokan, Austin Mini Seven keluaran tahun 1959 ternyata memiliki nilai jual yang cukup fantastis. Mobil tersebut baru saja dilelang di Inggris dan mencapai harga penawaran $ 65.100 atau hampir mencapai 600jt rupiah.

Mobil Mini tersebut mempunyai nilai jual yang fantastis bukan karena astronot ternama Neil Armstrong memiliki mobil jenis ini, melainkan karena Austin Mini Seven Deluxe Saloon hanya diproduksi sebanyak 8 unit.

Kolektor mobil yang turut serta dalam pelelangan di Bonhams Hendon, Inggris ini, dihadapkan dengan sebuah mobil Mini tertua yang sengaja tidak pernah direstorasi. Sebelumnya, hanya 3 unit yang masih ada dimana salah satunya berada di musium mobil British Motor (Produsen awal kendaraan Mini).

Trend mobil tahun 1950 - 1960 yang tidak direstorasi tengah menjadi trend di kalangan kolektor mobil kuno. Justru tanpa polesan restorasi, maka kita semua dapat menikmati sentuhan asli mobil tersebut dari mulai bodi, mesin, cat, interior, dan lainnya.

Like Box