Lamborghini akan Mulai produksi SUV Urus Sekitar 2017

Zona Berita Online - Beberapa rincian baru soal versi produksi konsep SUV Urus kembali diungkapkan Direktur riset dan pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani . Ia mengatakan bahwa awal produksi Urus tidak akan lebih cepat dari awal tahun 2017.

Reggiani juga mengungkapkan kepada Automotif News bahwa Urus akan dibuat di atas platform PL73 yang juga akan digunakan pada Audi Q7 generasi mendatang, Porsche Cayenne, VW Touareg dan versi produksi konsep Bentley EXP 9 F.

Platform tersebut akan dibuat menggunakan baja dan ditargetkan memiliki bobot 1.996 kg. Untuk memenuhi target itu, Urus sepertinya banyak mengandalkan bahan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) serta kap mesin, tutup bagasi dan pintu-pintu yang terbuat dari aluminium-magnesium.

Meskipun saat ini SUV Lamborghini Urus belum mendapatkan persetujuan untuk diproduksi, Reggiani mengatakan bahwa sepertinya Urus akan menggunakan mesin V8 twin-turbo. Automotive News memprediksikan mesin tersebut akan berbasis mesin 4.2 liter V8 dari Audi dengan output di kisaran 600 hp.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Lamborghini akan menjual sebanyak 3.000 unit Urus setiap tahunnya. Pabrik Lamborghini di Sant' Agata mungkin tidak akan sanggup melayani jumlah tersebut, namun perakitan akhir dan finishing-nya, tetap dikerjakan di fasilitas itu.

Like Box