Ferdinand Dicoret dari Daftar Skuad Timnas Inggris

Zona Berita Online, London - Roy Hodgson ternyata lebih memilih bek Chelsea, John Terry dan mengorbankan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Ini diketahui setelah Manajer timnas Inggris tersebut mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawanya ke Euro 2012.

Sebelumnya, media-media Inggris terus berpolemik mengenai siapa yang akan dipilih Hodgson antara Terry dan Ferdinand menyusul memburuknya hubungan kedua pemain ini. Kedua tak akur pasca tindakan rasis Terry kepada adik Rio, Anton Ferdinand (QPR).

Awalnya, sempat menguat kabar jika Terry yang akan dicoret. Namun, kepemimpinan Terry di timnas Inggris tampaknya masih sangat dibutuhkan Hodgson yang akhirnya harus rela meninggalkan Ferdinand.

Kejutan lain yakni keputusan Hodgson membawa bintang muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain yang baru enam kali membela Arsenal di kompetisi Premier League musim ini. Namun melihat sepak terjang Chamberlaine bersama Arsenal tentu keputusan Hodgson tak terlalu aneh.

Di barisan depan, kejutan dibuat Hodgson dengan membawa Jermain Defoe (Tottenham Hotspur) dan Andy Carroll (Liverpool). Meski keduanya tak selalu menjadi pilihan utama di klub tapi Hodgson tetap membawanya bersama duo penyerang Manchester United, Wayne Rooney dan Daniel Welbeck.

Namun Hogdson belum memutuskan siapa yang akan menyandang ban kapten timnas Inggris. Terakhir kali, ban kapten dikenakan gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker setelah dicopot dari lengan John Terry.

Like Box