Tak Masuk Timnas Inggris, Ferdinand Tumpahkan Sakit Hatinya di Twitter

Zona Berita Online, Manchester - Rio Ferdinand sakit hati lantaran tidak masuk ke dalam skuad tim nasional Inggris Piala Eropa 2012. Bek veteran Manchester United itu langsung menumpahkan semua kekecewaan di akun Twitter-nya, @rioferdy5.

"Tentu sangat menyenangkan bermain untuk Inggris," kicaunya, Kamis 17 Mei 2012. "Mengatakan saya sakit hati adalah sebuah pernyataan di tingkat paling tinggi."

Ferdinand tidak dipilih Roy Hodgson karena tidak menunjukkan performa apik di musim 2011/2012 ini. Oleh sebab itu, pelatih tim nasional Inggris tersebut lebih memilih kapten Chelsea, John Terry. "Saya harus memutuskan berdasarkan apa yang saya lihat dalam beberapa bulan terakhir," tutur Hodgson.

Terry, kata Hodgson, telah menampilkan performa hebat bersama Chelsea di musim ini. "Saya terkesan dengan yang dilakukan Terry sepanjang musim ini," ujarnya. "Terry merupakan bek tengah yang luar biasa."

Meskipun sempat tertimpa masalah rasis, Terry tetap mampu menunjukkan kualitasnya sebagai bek handal. Ia berhasil membawa Chelsea merengkuh gelar juara Piala FA dan mengantarkan timnya tersebut ke partai pamungkas Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Ahad 20 Mei mendatang.

"Dia memainkan peran utama dalam membantu Chelsea ke final Liga Champions," kata Hodgson. "Namun dia telah melakukan hal yang bodoh di semifinal Liga Champions. Hal tersebut telah terjadi dan kini dia sudah dalam performa yang baik."

Like Box