Chelsea Unggul Di Laga Liga Champions, Kado Istimewa untuk Cech

Zona Berita Online, London - Kemenangan Chelsea di liga Champion kali ini sekaligus kado buat ulang tahun Petr Cech yang menginjak usia ke 30 tahun, kiper tangguh asal Republik Ceko ini.

Ya, Juara Liga Champions 2012. Kendati bakal sehari lebih cepat dari hari jadinya Cech tak bakal menolak kado istimewa itu.

"Saya belum memikirkan ulang tahun saya. Tapi, saya yakin bisa memberi kado istimewa lebih cepat bagi diri saya sendiri," ucap Cech kepada UEFA.

"Saya ingin perayaan dengan trofi juara itu. Kalau pun gagal mendapatkannya saya tak berpikir untuk merayakan ulang tahun saya," lanjutnya.

Kemenangan 2-1 atas Liverpool di final Piala FA, menurut Cech, sudah memastikan Chelsea tak mengakhiri musim dengan gelar juara. Tapi, barometer prestasi sebenarnya adalah partai puncak di Allianz Arena, Sabtu (19/5/2012).

"Kalau kami menang Sabtu besok, musim ini akan disebut sebagai yang tersukses dalam sejarah klub, meski kami gagal merebut peringkat empat dan tiket Liga Champions. Musim ini seperti paradoks bagi kami. Kita lihat saja, bagaimana akhirnya," sambung Cech.

Chelsea memang tengah terpuruk. Papan keenam di klasemen akhir Premier League 2012 adalah posisi terburuh "Kubu Stamford Bridge" sepanjang era pemilik Roman Abramovich. Terakhir Chelsea meraih posisi itu pada Premier League 2001/02.

"Pemenang final (Liga Champions) tergantung pada tim yang dapat mengatasi bebannya. Bayern Muenchen jelas jadi favorit karena tampil di kandang sendiri. Tapi, kami akan membuat mereka terpedaya dengan status unggulan tersebut," pungkasnya.

Like Box